Selasa, 08 April 2014

Ditunda, Aceh Open Race 2014

12.53 Posted by Muhammad Areev No comments
BANDA ACEH - Pelaksanaan kejuaraan balap motor bertajuk "Aceh Open Race 2014" yang semula akan digelar 12-13 April nanti di sirkuit buatan Kompleks Stadion Harapan Bangsa (SHB) Lhongraya, Banda Aceh, bergeser lagi menjadi 19-20 April mendatang.

Ihwal penundaan pelaksanaan kejuaraan balap motor memperebutkan Piala Bergilir Wagub Aceh dengan total hadiah Rp48 juta ini disampaikan Penasehat Panitia, Adnan Yakob, baru-baru ini.

Kata dia, sebelumnya panitia sempat bertemu Dirlantas Polda Aceh, Kombes Pol Drs Syamsul Bahri untuk audiensi. "Ketika itu, beliau menyarankan agar kegiatan ini jangan dilaksanakan 13 April, karena dikhawatirkan suasana usai Pemilu masih belum kondusif," ujar pria yang akrab disapa Oden ini.

Untuk itu, imbuh Oden, Dirlantas mengusulkan kegiatannya digelar 20 April saja, karena dipastikan suasana sudah tenang dan sekaligus menjanjikan akan hadir untuk mendampingi Wagub Aceh membuka kejuaraan balap motor ini.

"Kita sangat mendukung usulan tersebut. Bukan disebabkan suasana kondusif atau tidak, tetapi karena masyarakat masih larut dalam suasana pesta demokrasi. Jadi sebaiknya kita biarkan masyarakat menyelesaikan pestanya dulu," papar Oden.

Ketua Panitia, Aling P, menyatakan kejuaraan ini akan menjadi ajang pembuktian pebalap terbaik di Aceh dan Sumut. Pasalnya, sejumlah pebalap andal dari Aceh dan Sumut sudah menyatakan kesiapannya untuk tampil di kejuaraan ini.

"Dari Aceh sendiri tercatat nama Reza Fahlevi, Agung Febri Ramadhan, Rendi, Abdul Malik, Fajar, dan Muhammad Ikram.

Sedang dari Sumut ada nama Firman Parera dan Joy," jelas Aling.

Aceh Open Race 2014 ini akan mempertandingkan sembilan kelas, masing-masing Bebek 125cc Tune Up Seeded (MP1), Bebek 110cc Tune Up Seeded (MP2), Bebek 125cc Tune Up Pemula (MP3), Bebek 110cc Tune Up Pemula (MP4)

Kemudian, kelas Bebek 125cc Standar Pemula (MP5), Bebek 110cc Standar Pemula (MP6), Bebek Matic 130cc Standar Pemula (MP7), Bebek Standar Showroom s/d 125cc Pemula dan kelas Bebek OMR 150cc khusus Satria FU.

"Untuk kejuaraan ini, kita menyediakan hadiah berupa satu unit sepeda motor bagi juara umum di kelas MP3, MP4, dan MP6 non kategori kelompok Pemula. Selain itu, seluruh peserta juga diasuransikan oleh panitia untuk mengantisipasi hal-hal yang tak diinginkan," katanya. [Waspada]


sumber    :http://theglobejournal.com/

0 komentar:

Posting Komentar

Komentar Anda sangat saya butuhkan!!