Sabtu, 22 Februari 2014

Door.. Pistol Pintar ini bisa dikontrol via Smartwatch

15.04 Posted by Muhammad Areev , No comments

Dalam film Skyfall, Q memberikan James Bond pistol khusus `Walther PPK/S` yang hanya bisa menembak ketika mengenali telapak tangannya. Konsepnya hampir sama, namun bedanya ponsel pintar yang satu ini bisa dikontrol via jam tangan pintar alias 
smatwatch.

Tujuan utamanya adalah untuk mencegah pistol `memuntahkan` timah panasnya dari orang yang tak bertanggung jawab. Armatix IP1, demikian nama pistol pintar ini juga menyertai PIN yang hanya diketahui penggunanya.

Mengutip laman Dvice, ketika Armatix IP1 mendeteksi smartwatch, lampu LED berwarna hijau akan menyala. Hal itu menandakan bahwa pistol sudah aktif dan siap untuk menembak.

Namun jika smartwatch tidak terdeteksi, maka lampu LED akan tetap berwarna merah, yang berarti pistol tidak aktif atau tidak bisa digunakan untuk menembak.

Dengan kehadiran pistol pintar ini beberapa pihak berharap bisa menurunkan angka kematian seseorang yang dilaporkan meninggal karena kematian senjata api.

Armatix IP1 dipasarkan dengan harga US$ 1.800 atau sekitar Rp 21,6 juta yang dipaket dengan smartwatch. Harga tersebut terpaut sangat jauh dari pistol canggih Glock kaliber 40 yang dibanderol US$ 600 atau Rp 7,2 jutaan. -

Sumber :
http://www.liputan6.com/

0 komentar:

Posting Komentar

Komentar Anda sangat saya butuhkan!!